• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Jadwal Tes Akademik Beasiswa Sawit Ditunda, Catat..!! Ini Alasannya

    Sabtu, 01 Juni 2024, Juni 01, 2024 WIB Last Updated 2024-06-02T04:14:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     



    PR- Dilansir dari laman https://www.elaeis.co/, Direktorat Jenderal Perkebunan (ditjenbun) Kementerian Pertanian dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menunda pelaksanaan seleksi akademik atau tes online beasiswa sawit. 


    Penundaan pelaksanaan seleksi akademik dilakukan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. 


    Untuk itu para peserta diminta untuk terus memantau informasi pengumuman yang disampaikan melalui laman https://beasiswasdmsawit.id, website Direktorat Jenderal Perkebunan https://ditjenbun.pertanian.go.id/ dan email/SMS/WA yang dicantumkan peserta saat pendaftaran beasiswa SDMPKS tahun 2024. 


    Direktur Perlindungan Perkebunan Ditjenbun Kementerian Pertanian, Hendratmojo Bagus Hudoro, saat dikonfirmasi membenarkan informasi itu. 


    Dia menjelaskan bahwa penundaan pelaksanaan tes online ini disebabkan karena sebelumnya ada perpanjangan waktu pendaftaran jalur afirmasi selama satu pekan, yakni berakhir 31 Mei 2024 kemarin. 


    "Penundaan ini konsekuensi karena adanya perpanjangan masa pendaftaran," kata Bagus kepada elaeis.co, Sabtu (1/6).


     "Kemarin ada perpanjangan satu minggu, sehingga kita harus mengatur jadwal lagi. Kan peserta bertambah, waktu juga mundur, ini harus kita perhitungkan lagi. Target kita minggu kedua bulan Agustus penerima beasiswa sawit harus sudah rekomtek. Karena awal September nanti sudah masuk perkuliahan," jelasnya. 


    Bagus mengatakan bahwa saat ini tim seleksi tengah melakukan verifikasi terhadap data peserta yang telah masuk. Pihaknya juga akan segera mengumumkan jadwal seleksi terbaru. 


    "Intinya, penundaan itu akan segera kita umumkan. Kapan akan tes tertulis, wawancara dan verifikasi lapangan," pungkasnya.


    Sumber : https://www.elaeis.co/

    Editor : AR


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler