• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    KOMNAS PA : Kolaborasi Semua Pihak Perlu Ditingkatkan

    Minggu, 19 Mei 2024, Mei 19, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T06:42:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    REFRI AMRAN 
    Ketua KOMNAS PA Kabupaten Bengkalis 


    DURI - Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Kabupaten Bengkalis saat ini melakukan sejumlah sosialisasi ke sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis terkhusus di Kota Duri dan sekitarnya. Sosialisasi yang bertujuan untuk pencegahan terhadap timbulnya kasus-kasus terhadap anak ini pun gencar dilakukan. 


    Hal ini bertujuan agar tidak ada terjadi kasus seperti perundungan, kekerasan dan tindakan buli kepada anak-anak. Karena hal ini bukan saja sangat berdampak kepada akibat yang ditimbulkan, tetapi merupakan langkah cepat untuk mencegah terjadinya seperti hal yang telah disebutkan diatas. 


    Menurut Ketua KOMNAS PA Kabupaten Bengkalis Refri Amran saat ditemui media ini pada Senin pagi (20/5/24) mengatakan, semua pihak harus ikut serta dalam mencegah terjadinya kasus-kasus kekerasan terhadap anak. 


    "Kasus kekerasan anak ini kan penyebabnya banyak ya, salah satunya yang sering itu adalah pembulian. Nah ini seharusnya tidak terjadi. Kalau kita semua bisa terlibat dan berperan dalam mencegah terjadinya hal demikian. Kita tentunya perlu melakukan kolaborasi kepada semua pihak, termasuk seperti tokoh masyarakat, lembaga adat, stakeholder yang ada agar kejadian ini tidak terjadi. Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan dinas akan hal ini,"jelasnya.



    Masih menurut Refri Amran lagi, "hingga bulan Mei ini, ada sekitar lebih kurang 10 kasus anak terjadi. Namun kesemuanya bisa tertangani dan diselesaikan dengan baik. Ini tak terlepas kerja sama semua pihak. Nah, kita berharap semua pihak bisa berperan penting lah dalam pencegahan kekerasan terhadap anak ini. Apa lagi kita selama ini juga telah melakukan berbagai langkah, seperti melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan juga berbagai kesempatan lain. Dengan adanya kolaborasi sejumlah pihak tentunya anak Indonesia terlindungi untuk mewujudkan Indonesia maju. Dan selaras dengan slogan Kabupaten Bengkalis layak anak,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler