• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Sempena Hari Buruh, LSM-RSMBR Minta Perusahaan Perhatikan Hal Ini

    Selasa, 30 April 2024, April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-30T23:20:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Afrizal, S.H
    Ketua Umum LSM-RSMBR 

    DURI - Hari Buruh Internasional dirayakan pada tanggal 1 Mei, tepatnya hari ini dan dikenal dengan sebutan May Day.


    Hari Buruh Internasional adalah sebuah peringatan tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.


    Hari Buruh Internasional lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja untuk meraih kendali ekonomi-politis hak-hak industrial.


    Biasanya, akan ada kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional yang diadakan oleh Serikat Pekerja, baik itu secara seremonial atau unjuk rasa.


    Ketua LSM-RSMBR Afrizal, S.H., didampingi Sekretaris LSM-RSMBR Suardi,saat ditemui media ini Rabu pagi (1/5/24) menyampaikan komentarnya kepada media ini, "Hari ini merupakan Hari Buruh Sedunia, saya sebagai Ketua LSM-RSMBR ingin mengucapkan selamat kepada seluruh pekerja di seluruh dunia. Hari ini adalah hari penting untuk memperingati perjuangan para pekerja dalam memperjuangkan hak-hak mereka,"jelasnya.


    Afrizal menambahkan, dirinya berharap kepada perusahaan agar mematuhi Perda No. 3 Tahun 2022 Tentang Pelayanan, Penempatan, dan Perlindungan Tenaga Kerja Lokal agar bisa diterapkan. Begitu juga dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 115 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Wajib Sertifikasi Kompetensi Kerja Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia.


    "Sempena momen ini juga, saya berharap agar sejumlah perusahaan yang ada di Kota Duri dan Sekitarnya bisa benar-benar menerapkan Perda No. 3 Tahun 2022 dan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 115 Tahun 2022 tersebut. Baik Perda dan peraturan menteri, itu bukan sekedar wacana kosong saja. Jadi jangan ada dalih lagi perusahaan untuk tidak memberlakukan kedua hal tersebut. Pesan dan Harapan saya tentunya, semoga momentum di Hari buruh ini semua buruh agar kehidupan dan kesejahteraan pekerjaannya lebih diperhatikan sebaik baik mungkin. Karena mereka adalah tulang punggungnya perusahaan dimana mereka bekerja ,, hidup buruh - hidup buruh - hidup buruh,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler