• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Sempat Diguyur Hujan, Kegiatan Reses Syafroni Untung Berjalan Lancar

    Minggu, 26 November 2023, November 26, 2023 WIB Last Updated 2023-11-26T15:16:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    DURI -Usai melakukan kegiatan di Jalan Stadion Kelurahan Air Jamban pada sore harinya, Kegiatan Reses Syafroni Untung, S.H , M.H kembali berlanjut. Dimana kegiatan resesnya dilakukan Gedung Serbaguna di Jalan Utama RT 1 RW 3 Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau. Meskipun sempat diguyur hujan, namun kegiatan reses tersebut tetap berlangsung.


    Kegiatan yang dilakukan pada Ahad malam (26/11/23) tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, S.H , M.H, Ketua Tim Pemenangan Syafroni Untung yaitu Ngatimin, Tokoh masyarakat dan warga setempat.




    Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh Muhammad Toha. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian oleh Ketua RW 02. Dalam sambutannya Ketua RW menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap kehadiran anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, S.H, M.H.






    Seperti biasa, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung dalam kegiatan reses menyampaikan 4 hal, yaitu kesehatan, infrastruktur, pendidikan, dan kependudukan.


    "Terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah hadir dalam kegiatan reses saya ini. Saya hadir dalam mendengarkan aspirasi bapak-bapak dan ibu-ibu. Ada empat poin kenapa saya menyampaikan reses disini. Masalah kesehatan, masalah pendidikan, masalah administrasi dan masalah pembangunan. Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyiapkan program pendidikan seperti beasiswa. Asalkan memenuhi syarat yang ada, maka bisa mendapatkan. Saya sudah banyak membantu masyarakat untuk melakukan mendapatkan beasiswa ini kepada masyarakat ,"jelasnya.


    Masih menurut Syafroni Untung lagi dalam reses, "kemudian terkait hal kesehatan, pemerintah kita belum lama ini mendapatkan penghargaan terhadap hal pelayanan ini. Seperti BPJS gratis, nah ini bisa didapatkan hanya dengan syarat memiliki KK dan KTP. Nah, fasilitas yang didapat adalah kelas III. Kemudian terkait hal itu juga, jika bapak-bapak dan ibu-ibu masih mengalami kesulitan dalam mengurus KK dan KTP, silahkan kasi tau ke kami dana akan kami bantu. Nah terkait hal infrastruktur, jika usulan sudah masuk di Musrenbang, namun belum juga terealisasi, maka bisa diajukan kepada saya. Jika infrastruktur itu dibawah 200 juta, bisa dimasukkan ke Pokir saya,"jelasnya.


    Dalam penyampaian aspirasi, warga bernama Pak Jailani. Dirinya menyampaikan apakah usia lansia seperti dirinya masih bisa menerima PKH. Kemudian aspirasi kedua disampaikan oleh Pak Sunarjo. Dirinya menyampaikan hal banjir yang diduga diakibatkan akibat drainase yang mampet.


    Menanggapi aspirasi ini, Syafroni Untung memberikan tanggapannya. "Apa yang bapak Jailani sampaikan bisa didaftarkan di RT. Setiap kelurahan ada pendamping PKH. Apa lagi di usia bapak Insya Allah bisa. Terkait hal drainase itu, nanti kita akan lihat bersama Tim. Jadi kita harus pantau dulu ke lapangan,"jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler