• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Reses Tahap III di Jalan Teratai, H. Adri, S.E Dipadati Ratusan Warga

    Senin, 20 November 2023, November 20, 2023 WIB Last Updated 2023-11-20T10:25:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     



    DURI - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari partai PKS H. Adri, S.E melakukan kegiatan reses atau serap aspirasi. Kegiatan tersebut dilakukan pada Senin sore (20/11/23) di Jalan Teratai RT 2 RW 7 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau. Ratusan warga hadir dalam kegiatan reses H. Adri tersebut. Apalagi beliau merupakan warga yang tinggal di Kelurahan Pematang Pudu.




    Reses ini merupakan reses Tahap III tahun 2023. Acara reses diawali dengan pembacaan dia oleh Ustadz Yon. Usai pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua RT 2 yaitu Khairman Kalid. Dirinya mengucapkan terima kasih kehadiran H. Adri, S.E di wilayahnya.





    Selain menyampaikan sambutan, dirinya juga menyampaikan aspirasi warganya. Seperti lampu jalan di sekitar rumah tinggal warga di RT 2 RW 7. Selain lampu penerangan, juga dengan tiang listriknya.


    Acara dilanjutkan dengan penyampaian reses oleh H. Adri, S.E. Dirinya menyampaikan bahwa kehadirannya di masyarakat tersebut adalah tugasnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dalam menyerap aspirasi masyarakat. 




    "Kehadiran saya disini bapak-bapak dan ibu-ibu adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dan kegiatan kami reses ini dilindungi oleh undang-undang. Jadi tujuan saya hadir adalah untuk menyerap aspirasi bapak-bapak dan ibu-ibu. Terkait aspirasi pak RT tadi, Insya Allah akan kita tinjau lokasi, nanti akan kita lakukan dengan berkoordinasi dengan pihak PLN. Kita juga banyak membantu masyarakat lewat program pokok pikiran (pokir) kita seperti pelatihan. Namun hal ini harus diajukan per kelompok,"jelasnya.


    Dirinya juga menyampaikan, begitu banyak mendapatkan aspirasi. Begitu juga dengan aspirasi kaula muda yang masih susah dalam mendapatkan pekerjaan. "Kita beberapa waktu lalu berbincang dengan kaula muda yang masih sulit mendapatkan pekerjaan. Hal ini menjadi aspirasi kita untuk dibawa ke rapat DPRD. Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif. Dan beberapa waktu lalu juga, kita wujudkan beberapa aspirasi tersebut dalam bentuk bantuan alat,"imbuhnya.


    Salah satu warga bernama Buk Neng menyampaikan tentang jalan di daerah tempat tinggalnya. Kemudian dirinya juga menyampaikan tentang hal penanggulangan kenakalan remaja. 


    Warga bernama ibu Rida menyampaikan terkait hal jalan Cemara 7. Dirinya berharap agar bisa segera diperbaiki. Selain itu dirinya menyampaikan tentang program menjahit bagi ibu-ibu.


    Aspirasi selanjutnya aspirasi disampaikan oleh ibuk Yanti. Dirinya menyampaikan tentang program pemerintah terkait BPJS.


    Menanggapi hal ini, ini tanggapan H. Adri, S.E. "bagi jalan di daerah bapak ibu ada yang rusak, tolong di foto dan share lokasinya dimana. Hal seperti ini biasanya berkat kerjasama dengan dinas, bisa direspon dengan cepat. Kemudian terkait lampu jalan, seperti saya katakan sebelumnya akan segera kita koordinasikan. Apa yang terpenting sampaikan kepada kami. Terkait hal bantuan yang dulu pernah dapat, namun tidak dapat setelah pisah KK, nantinya akan bisa diurus BPJS nya. Jika masih ada hambatan, nanti coba kirim KK dan KTPnya kepada saya,"jelasnya.



    Acara yang berjalan selama dua jam tersebut berjalan dengan lancar. Warga terlihat begitu antusiasnya dalam menghadiri kegiatan reses tersebut demi menyampaikan aspirasinya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler