• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Dibanjiri Warga, Kegiatan Reses H. Khairul Umam Diwarnai Aspirasi

    Rabu, 22 November 2023, November 22, 2023 WIB Last Updated 2023-11-22T15:35:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    DURI - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari partai PKS H. Khairul Umam Lc, M.E., Sy menggelar acara serap aspirasi atau reses di Halaman Masjid Gonjong yang terletak di Jalan Obor 2  RT 7 RW 3 Kelurahan Balik Alam Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Kegiatan yang dilakukan pada Selasa malam (22/11/23) tersebut dipadati warga setempat. Hadir juga Pengurus PKDP,  Ketua PKS Kelurahan Balik Alam. Warga yang hadir tersebut didominasi oleh ibu-ibu serta juga hadir bapak-bapak. 

    Kegiatan reses tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan doa. Selain itu, sejumlah kata sambutan juga disampaikan mewarnai kegiatan reses tersebut . Sejumlah tokoh masyarakat juga menyampaikan sambutannya, dengan kehadiran H. Khairul Umam, Lc, M.E., Sy.

    Sebelum memasuki acara serap aspirasi, acara terlebih dahulu diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Istri Tercinta dari Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam Lc, M.E., Sy yaitu Nurhasanah, Lc.






    Dalam isi resesnya, laki-laki yang akrab disapa dengan Ustadz Khairul Umam menyampaikan tentang dirinya yang merupakan aktivis dakwah, aktivis pendidikan dan juga seorang ustadz. Terkait kinerjanya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, dirinya menyampaikan program-programnya yang diperuntukkan anak yatim dan orang lansia. 






    .
    "Saya memprogram tentang anak yatim dan lansia. Tak hanya itu saja, program kita juga ada program pemberdayaan perempuan seperti Kube dan latihan menjahit. Hal ini boleh diusulkan lewat pokir, namun harus berkelompok. Bantuan juga saya berikan untuk masjid yang ada di Kota Duri seperti masjid assalam dan Masjid Nur Iman. Bantuan juga bukan saja di Kecamatan Mandau, ada juga yang di pulau-pulau. Kabupaten kita ini adalah kabupaten APBD nya besar. Nah tentunya hal ini bertujuan sebagiannya untuk kepentingan masyarakat,"jelasnya.


    Kemudian acara diwarnai dengan penyampaian aspirasi. Aspirasi disampaikan oleh Ayong Rezo. Dirinya menyampaikan aspirasinya yaitu kontrak kerja yang tidak singkat atau kembali kontrak ke 5 tahun seperti dulu. Aspirasi kedua disampaikan oleh Pak Juprial, S.E. Dirinya menyampaikan tentang susahnya memasukkan anak ke SMA. 


    Menanggapi aspirasi ini, H. Khairul Umam Lc, M.E., Sy. "Terkait hal kontrak kerja, itu merupakan kewenangan pusat dan undang-undang di DPR. Namun hal ini disuarakan. Terkait hal masuk sekolah ini, memang menjadi problem. Namun nantinya insya Allah akan kita usahakan seperti adanya penambahan sekolah. Namun hal ini terkadang ada masalah tersendiri seperti ketersediaan tanah yang akan dibebaskan untuk sekolah,"jelasnya.


    Kegiatan reses yang berjalan lebih kurang 3 jam. Kegiatan sejak awal dan akhir berjalan dengan lancar.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler