• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Terkait Tidak Dapat Diprosesnya Usulan Pemberhentian Pimpinan DPRD Bengkalis oleh Gubri, Khairul Umam Berikan Tanggapan

    Minggu, 08 Oktober 2023, Oktober 08, 2023 WIB Last Updated 2023-10-09T00:34:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     



    DURI – Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam LC ME Sy yang juga Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis, memberikan tanggapan terkait surat Gubernur Riau (Gubri) nomor: 120/PEM-OTDA/13767 tertanggal 5 Oktober 2023, yang tidak dapat memproses lebih lanjut usulan pemberhentian pimpinan DPRD Bengkalis (Khairul Umam dan Syahrial) dari Bupati Bengkalis yang ditandatangani Sekda Bengkalis dengan surat nomor : 100.1.4.2/Tapem-Setda /478 tanggal 29, September 2023. 


    "Dengan adanya surat dari Gubernur tersebut, mosi tidak percaya yang dilakukan 37 anggota DPRD Bengkalis terhadap saya dan Syahrial telah batal dengan sendirinya," ujar Khairul Umam didampingi Ketua Dewan Etik Daerah (DED) PKS Kabupaten Bengkalis H Misno Syakirin dan Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bengkalis Sanusi SH MH, Ahad (08/10/23).


    Surat Gubernur tersebut secara tidak langsung turut menegaskan bahwa Ketua DPRD Bengkalis masih dipegang H Khairul Umam LC ME Sy dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial ST M.Si.


    "Setelah keluarnya surat Gubernur tersebut, maka segala tindakan yang dilakukan rekan-rekan (37 anggota yang menyatakan mosi tidak percaya), yang bisa saja difasilitasi oleh Sekwan, tanpa sepengetahuan saya, tanpa seizin saya, maka sebagai ketua DPRD Bengkalis saya menganggap itu tidak ada. Jika mereka tetap lakukan juga, maka saya sebagai ketua DPRD Bengkalis berlepas diri dan tidak bertanggung jawab, " paparnya. 


    Hal ini perlu ditegaskan Khairul Umam, agar dikemudian hari ia tidak terbawa-bawa, apabila ada konsekuensi hukum atas tindakan yang dilakukan 37 anggota DPRD Bengkalis tersebut.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler