• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    APKASINDO Bengkalis Lakukan Sosialisasi di Acara Job Fair SMKN 3 Mandau

    Rabu, 25 Oktober 2023, Oktober 25, 2023 WIB Last Updated 2023-10-26T02:49:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     




    BATHIN SOLAPAN - SMKN 3 Mandau pada Rabu (25/10/23) menggelar acara Job Fair di sekolah mereka yang terletak di Jl Lintas Km. 18 Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan. Job fair sendiri adalah acara yang mempertemukan dan menghubungkan perusahaan serta organisasi yang tengah mencari karyawan baru dengan para pencari kerja di suatu tempat tertentu. Job fair disebut juga pameran kerja atau pameran karir.




    Dalam momentum tersebut, Dewan Pengurus Daerah (DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis berperan dalam kegiatan Job Fair tersebut. Dimana dalam kegiatan tersebut, DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis melakukan sosialisasi Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS APKASINDO.

     



    Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala SMKN 3 Mandau Agus Subagiyo, ST, M.Si, Pembimbing Ir. H. Samsu Dalimunthe (H. Samda), Ketua Tim Pembimbing Calon Mahasiswa DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis Rahmat Wahyu Hidayat, A.Md,CH., Mas Toyib, dan sejumlah orang tua mahasiswa Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis.




    Dihadapan siswa-siswi kelas XII SMKN 3 Mandau, Ir. H. Samda dalam motivasinya mengajak siswa-siswi memanfaatkan program Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS APKASINDO. Hal ini dipandang perlu, karena program ini tak hanya memberikan pendidikan, namun juga memberikan masa depan yang baik dengan sejumlah prestasi.

     



    "Program Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS APKASINDO memiliki peranan penting dalam ikut menciptakan tenaga kerja handal disejumlah perusahaan. Hal ini tentunya lewat program beasiswa pendidikan. Untuk itu, kepada adik-adik mahasiswa manfaatkan kesempatan ini dalam merebut peluang ini,"ujarnya saat menyampaikan sambutan dihadapan siswa-siswi.




    Selanjutnya, sosialisasi disampaikan oleh Ketua DPU APKASINDO Kecamatan Pinggir yang juga merupakan Tim Pembimbing Rahmat Wahyu Hidayat, A.Md., CH. Dalam penjelasannya, dirinya menyampaikan tentang program beasiswa serta capai-capaian yang telah ada. Tak hanya itu, dalam kegiatan ini juga ada penyampaian testimoni orang tua siswa yang telah diterima sebagai mahasiswa penerima Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS APKASINDO.




    "Setiap tahunnya, peminat dalam mendapatkan Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS sangat banyak. Sehingga seleksi terhadap calon mahasiswa ini begitu ketat, namun memiliki kesempatan dan peluang yang didapatkan. Kita di DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis berupaya memberikan edukasi yang maksimal, sehingga diharapkan mendapatkan lulusan yang optimal,"jelasnya.






    Sementara itu, menurut Kepala SMKN 3 Mandau, Agus Subagiyo, S.T, M.Si mengatakan berterima kasih atas kegiatan sosialisasi tersebut. "Kami tentunya berterimakasih kepada DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis beserta Tim yang telah hadir dalam memberikan sosialisasi Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS. Kami juga berharap melalui program ini bisa memberikan edukasi bagaimana mendapatkan dengan program beasiswa tersebut,"katanya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler