• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Melalui Pokirnya, Khairul Umam Gairahkan Hidup Anak Yatim di Duri

    Selasa, 22 Agustus 2023, Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T01:06:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     




    DURI - Raut wajah masyarakat khususnya anak Yatim di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Selasa (22/8/23) spontan berubah ceria dan penuh gairah saat menerima kebutuhan pokok Favorit sehari harinya dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, Khairul Umam melalui Dinas Sosial.


    "Alhamdulillah, ini yang ditunggu tunggu akhirnya kesampaian. Anak saya bisa ketawa lagi karena bahan makanan kesukaannya sudah ada. Terimakasih Pak Khairul Umam, semoga Allah SWT memberikan rezeki berlimpah, sehat dan tercapailah apa yang diinginkan,"ujar Mariyah sembari menitikkan air matanya saat ditemui dikediamannya dikawasan Kelurahan Babussalam sesaat setelah menerima sembako itu.


    Mendengar ucapan itu, Khairul Umam sempat menyeka wajahnya dengan mata berkaca kaca sembari rasa haru. Dikarenakan dirinya merasa puas dapat berbagai sesama dalam meringankan beban hidup ditengah masa masa sulit saat ini melalui idenya yang diakomodir dengan Pokok pikirannya di Parlemen DPRD Bengkalis.


    "Mudah mudahan berkah. Ini merupakan tahun ketiga saya dapat berbagi kepada sesama. Kali ini anak yatim, kedepannya kalangan Lansia. Begitu terus selanjutnya secara bergantian. Hal ini juga menjadi bukti perjuangan saya demi mensejahterakan masyarakat"ujarnya.


    Dikatakan Khairul yang juga akrab disapa Ustad ini, ditahun ini Pokirnys berjudul "Pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat miskin dan anak terlantar" merupakan yang pertama, setelah dua tahun berturut turut sebelumnya juga mengalokasikan hal yang sama.


    "Kerja nyata demi masyarakat. Kebutuhan dasar memang menjadi hal yang tidak utama, namun sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat ekonomi kelas bawah, terutama bagi anak terlantar."tambahnya.


    Terpisah, Staf Administrasi Ketua DPRD Bengkalis, Syahroni saat memantau langsung penyaluran kebutuhan masyarakat miskin dan anak terlantar itu membenarkannya. Sedikitnya 80 anak yatim sudah menerima manfaat Pokir Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dengan alokasi anggaran sebesar Rp 700 juta dengan 


    "Benar, saya yang langsung mendata jumlah penerima manfaat dari Ketua DPRD Bengkalis ini, totalnya ada 80 anak yatim untuk tahap awal ini dan bulan depan ada 306 lansia akan menerima manfaat yang sama dengan total anggaran lebih kurang Rp 700 juta ditahun 2023 ini,"terangnya.


    Dikatakan Roni, selain kebutuhan pokok itu, Ketua DPRD sebelumnya juga sudah menyalurkan kebutuhan masyarakat lainnya seperti kasur dan kursi roda dan lagi lagi juga melalui alokasi Pokirnya ditahun 2021 - 2022.


    "Mari kita do'kan beliau senantiasa murah rezeki dan dan sehat dalam memperjuangkan kebutuhan masyarakat,"pintanya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler