• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Ditunggu Sejak Tahun 2013, Bupati Kasmarni Akhirnya Mampu Bangun Kerjasama Dengan Kementerian ESDM Untuk Pembangunan Jalan Lingkar Duri Barat.

    Rabu, 02 Agustus 2023, Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T10:32:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    JAKARTA-, Dalam rangka Percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan kerjasama dengan Kementerian ESDM Republik Indonesia.


    Kerjasama yang dilakukan yakni perjanjian pinjam pakai Barang Milik Negera (BMN) Hulu Minyak dan Gas Bumi Berupa Tanah antara Kementerian ESDM dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


    Bentuk dukungan ini, sudah lama ditunggu oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Sejak 10 tahun lamanya, terhitung dari tahun 2013 dan di tahun 2023 ini, pinjam pakai penggunaaan lahan ini baru bisa terealisasikan.


    Besaran lahan yang dipinjam pakaikan ini, seluas 48.000 meter persegi dengan rincian, panjang 3.200 M persegi dan lebar 15 M persegi.


    Pinjam pakai lahan ini, nantinya akan diperuntukkan untuk pembangunan Jalan Lingkar Duri Barat.


    Dalam pembangunan jalan tersebut, nantinya akan menggunakan metode Eco Road, yang mana pembangunannya akan berbasis ramah lingkungan (aspal menggunakan bahan karet bekas) serta juga akan dibuat jalur khusus perlintasan untuk Marga Satwa, sehingga tidak akan merusak dan membawa dampak buruk bagi lingkungan kawasan hutan tersebut.


    Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian ESDM, Kementerian Keuangan, PT. PHR serta pihak terkait lainnya yang telah memfasilitasi dan mendukung pinjam pakai Barang Milik Negara berupa tanah yang berada di kawasan PT. PHR ini.


    "Jadi kami sudah dari tahun 2013 menunggu ini, dan Alhamdulillah tahun 2023 semua bisa terealisasi. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam pemberian dukungan ini," ujar Kasmarni.


    Dengan dipinjam pakaikan lahan ini, lanjut Kasmarni, nantinya pembangunan Jalan Lingkar Duri akan terus digesa, sehingga nantinya mobil-mobil besar, tidak lagi melintasi Jalan Utama di Kota Duri.


    "Jadi ketika mobil besar, truk-truk, mereka tidak lagi melintas di Jalan Hang Tuah maupun Jalan Jenderal Sudirman Kota Duri, sehingga bisa menekan angka kecelakaan di Wilayah Kecamatan Mandau nantinya," ucapnya.


    Kepala Daerah Bengkalis juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya di Wilayah Kecamatan Pinggir, Mandau, Bathin Solapan untuk bersama-sama mendukung dalam pelaksanaan pembangunan ini.


    Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Bengkalis dr. Ersan Saputra TH, Kepala Dinas PUPR Ardiansyah, Kepala Bappeda Bengkalis Rinto, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Hadi Prasetyo, Kepala Badan Pendapatan Daerah Syafruddin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah H. Aready, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Hendrik Dwi Yatmoko.


    Lalu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Bengkalis Edi Sakura, Kepala Bagian Umum Setda Bengkalis Kevin Rafizariandi, Kepala Bagian Prokopim Setda Bengkalis Syafrizal, Kepala Bagian Kerjasama Dian Rachmadhany, Kepala Bagian Hukum Setda Bengkalis Fendro Alrasyid, Sekretaris Dinas PUPR Erdila Fitriyadi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler