• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Refri Amran : Bersama Menjaga Anak Bangsa

    Sabtu, 22 Juli 2023, Juli 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-23T02:10:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     




    DURI - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada tahun 2023 ini mengangkat tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Dalam momentum Hari Anak Nasional, media ini pada Sabtu (22/7/23) meminta sambutan dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Kabupaten Bengkalis Refri Amran. 





    Sebagaimana diketahui, kiprah KOMNAS PA Kabupaten Bengkalis selama ini sudah banyak melakukan sejumlah pembelaan hak anak Kabupaten Bengkalis dengan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Tak hanya itu, KOMNAS PA Kabupaten Bengkalis sejalan dengan program Kabupaten Bengkalis untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak.





    Dalam wawancaranya eksklusif tersebut, Refri Amran menyampaikan pesan-pesannya untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama tentang kepentingan dalam hal anak.





    "Pertama saya mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional 2023. Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis, DPRD, Kepolisian dan juga semua pihak yang selama ini bekerjasama dengan kami di KOMNAS PA Kabupaten Bengkalis. Sebagaimana kita ketahui, sesuai dengan Kepres RI no.44 th 1984 menetapkan Hari anak Nasional ( HAN ) setiap tgl 23 Juli. Karena anak-nak sebagai aset bangsa patut diperingati keberadaannya. Visi peringatan HAN adalah mewujudkan Indonesia Ramah dan peduli Anak. Peringatan hari anak Nasional merupakan momentum untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen masyarakat,"jelasnya.


    Masih kata Refri Amran lagi, "Makna hari anak adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah agar anak anak terlindungi dan dapat tumbuh berkembang secara optimal dengan mendorong keluarga yang mengambil peran utama dalam memberikan perlindungan. Dalam rangka menyambut HAN KOMNAS PA Kabupaten Bengkalis mengisi beberapa kegiatan di sekolah-sekolah dan bersama ibuk PKK Duri Timur dan Kelurahan Air Jamban. Dan tidak kalah menarik kegiatan tersebut berkolaborasi dengan PWKK Kabupaten Bengkalis, dan KOMNAS PA Kabupaten Bengkalis. Dari sekian banyak kegiatan, yang sangat membanggakan adalah kolaborasi dengan  PWKI Kabupaten Bengkalis dan KOMNAS PA yang acaranya dihadiri lebih kurang 700 siswa dari 4 kecamatan. Mulai dari pelajar SMP, SMA dan SMK yang ada di 4 kecamatan,"jelasnya lagi.

    Kemudian dilanjutkan beliau lagi, "Terakhir, kegiatan sosialisasi ini khusus bagi anak anak kristiani, menghadirkan narasumber psikiater, rohaniawan dan dari kepolisian Sektor Mandau. Materi-materi kegiatan sebagai berikut : Intoleransi, Penyimpangan Sosial, Perundungan, Sex Bebas, KILAS, dan pendidikan karakter. Disini KOMNAS PA Kabupaten Bengkalis hadir untuk anak. Anak Terlindungi Indonesia Maju,"pungkasnya.(Admin)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler