• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445H di Kecamatan Mandau Meriah

    Rabu, 19 Juli 2023, Juli 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T01:13:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Mandau - sempena peringatan hari tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, Pemerintah Kecamatan Mandau pada hari ini Rabu (19/07/2023), menggelar kegiatan Pawai Ta’aruf di pagi hari, yang dimulai pukul 07.30 dan dilanjutkan dengan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Halaman Masjid Besar Arafah Duri. 


    Lebih kurang 10.000 masyarakat dari berbagai elemen, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, para pelajar, utusan dari Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Mandau tampak memadati serta ikut serta memeriahkan Pawai Ta'aruf sempena Tahun Baru Islam 1445H di Kecamatan Mandau


    Kegiatan pawai dalam memperingati hari 1 Muharram 1445 H, dibuka dan dilepas oleh Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Toharuddin, serta berharap dengan kegiatan ini menjadi media untuk kita menggugah semangat generasi muda Islam khususnya, agar mereka memahami dan memaknai pergantian tahun Hijriyah dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.


    "Momentum pelaksanaan pawai ta'aruf ini harus menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat, untuk terus memperkuat tali ukhuwah, sebab dengan kuatnya ikatan persaudaraan, kami yakin akan dapat melahirkan sebuah kekuatan serta semangat baru untuk bersama membangun daerah ini menjadi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, serta kami selalu mengajak seluruh umat Islam untuk selalu muhasabah diri, saling menjaga kebersamaan dalam membangun karakter yang berilmu, beramal dan beriman", ujar Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Toharuddin.


    Pelepasan pawai, ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, dan pengibaran bendera start oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis.


    Sebelum Tabligh Akbar dimulai, saat memberikan sambutan Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat atas antusiasnya dalam memenuhi halaman Masjid Besar Arafah.


    "Sebelumnya kami mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1445H kepada seluruh masyarakat yang menghadiri Tabligh Akbar pada hari ini, Alhamdulillah kami sangat bangga atas antusias masyarakat untuk memeriahkan kegiatan 1 Muharram 1445 H di Kecamatan Mandau, semoga menjadi amal dan pahala yang dilipat gandakan oleh Allah SWT, kami berharap kita semua dapat menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama, agar kehidupan kita bermasyarakat tetap selalu harmonis, sehingga terwujudnya kedamaian di Kecamatan Mandau yang kita cintai ini", ungkap Camat Mandau Riki Rihardi.(JR)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler