• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    H. Samda Sajikan Hiburan Rakyat di Simpang Puncak Kulim

    Jumat, 28 Juli 2023, Juli 28, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T01:06:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     




    BATHIN SOLAPAN - Ir.H. Samsu Dalimunthe atau yang lebih dikenal dengan Samda pada Jumat sore (28/7/23) menyapa masyarakat Kulim Simpang Puncak RT 03 RW 05 Kulim Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan dengan mengadakan Hiburan Rakyat berupa Kuda Lumping. H. Samda melakukan kegiatan ini adalah bagian dari pembubaran panitia pernikahan anaknya yang belum lama ini digelar.




    Hiburan rakyat yang tersebut berupa Kuda Lumping Sawung Galing I Pimpinan Bapak Sukaji tak ayal menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat sekitar. Hal ini dibuktikan dengan padatnya warga yang hadir ingin melihat tontonan tersebut. Pada kesempatan itu juga, H. Samda menyampaikan sambutannya di saat acara Kuda Lumping akan dimulai.


    "Kegiatan Hiburan Rakyat ini adalah bagian dari acara pembubaran panitia pernikahan anak kami belum lama kemarin. Kemudian itu, apa yang saya lakukan ini sebagai upaya memberikan hiburan bagi masyarakat dengan menampilkan kesenian tradisional, dimana hal ini perlu dilakukan agar seni budaya daerah ini tidak hilang. Nah harapan kita juga adalah agar dengan kegiatan ini, kita juga akan ikut membina generasi muda memiliki kegiatan positif seperti Kuda Lumping ini,"jelasnya kepada media ini.




    Selain itu H. Samda mengatakan, pentingnya mengedepankan kesenian tradisional ini adalah untuk menjaga kelestarian budaya, dan sekaligus memperkenalkan tradisi seperti kepada generasi muda.


    "Melihat antusiasme masyarakat yang hadir, kita dapat mengetahui betapa pesona kesenian tradisional ini masih memiliki magnet tersendiri bagi masyarakat. Kita kedepannya berpikir untuk berupaya menjaga kelestarian seni budaya ini. Regenerasi seni budaya ini tentunya diharapkan akan diteruskan kepada generasi muda kedepannya. Kalau bukan mereka yang menjaga kesenian tradisional ini siapa lagi, kalau bukan sekarang..kapan lagi,"imbuhnya.


    H. Samda hadir bersama istri tercintanya. Terlihat, laki-laki yang bakal melaju pada Pemilihan Legislatif 2024 lewat partai Golkar ini juga sangat menikmati tontonan tersebut.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler