• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi, Bupati Alfedri: Ini Merupakan Karya Petani-Petani Hebat yang ada di Kabupaten Siak

    Sabtu, 10 Juni 2023, Juni 10, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T21:26:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Photo Bupati Siak dan Istri


    PADANG - Bupati Siak Alfedri menerima Penghargaan tanda kehormatan pembangunan bidang pertanian tanda Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi.

     Penghargaan tersebut di serahkan langsung Presiden Joko Widodo di Wakili Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati Siak Alfedri, pada puncak Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023, di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (10/6/2023).

    "Alhamdulillah, hari ini saya senang dan bangga bersama beberapa Gubernur dan Bupati yang ada di Indonesia, menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya Pembangunan Bidang Pertanian dari Presiden Republik Indonesia, yang diserahkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Padang Sumatera Barat, dalam acara Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023," ujarnya.

    Di berikannya tanda kehormatan ini kata Bupati Alfedri, karena di nilai berhasil dalam mendorong pembangunan dibidang pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan para nelayan dan petani di Kabupaten Siak.

    "Kami mengucapkan terimakasih, kepada para petani, nelayan, KTNA dan dinas Pertanian. Ini merupakan karya petani-petani hebat yang ada di Kabupaten Siak. Kita jadikan tanda kehormatan ini, sebagai motivasi kita kedepan sehingga diharapkan produktivitas pertanian di Kabupaten Siak semakin meningkat," harapnya.

    Pada kesempatan itu, Menteri Pertanian juga meminta pemerintah daerah untuk menyiapkan lahan pertanian seluas 1000 hektar yang di peruntukan pembangunan pertanian di setiap daerah.

    "Tadi pak menteri meminta di setiap daerah menyiapkan lahan 1000 ha, kita punya lebih dari pada itu. Termasuk kita saat ini, mematenkan produk olahan nenas, yang tujuannya, mendorong membangun ketahanan dan produk olahan lokal," kata Bupati Alfedri.

    Selain itu, Alfedri menjelaskan bahwa Pengembangan di sektor pertanian juga menjadi salah satu Program Pemerintah Kabupaten Siak yang tertuang didalam Misi Pemerintah Kabupaten Siak. 

    "Kita ingin mendorong Dinas Pertanian, untuk bisa terus menciptakan program yang berguna bagi kepentingan pertanian, dan nelayan. Yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomiannya", harap Bupati Siak tersebut. 

    Hadir dalam acara tersebut para Gubernur 300 Bupati dan walikota se Indonesian. Serta ketua KTNA provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia, acara tersebut juga di ikuti ribuan peserta KTNA se Indonesia. (rls/hd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler