• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Melalui Program Irama Desa, Bupati Inhu Rezita Mengajak Warga Tumbuh Kembangkan Produk Lokal Menjadi Penopang Ekonomi Rumah Tangga

    Kamis, 22 Juni 2023, Juni 22, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T21:26:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi bersama warga

    INDRAGIRI HULU- Program IRAMA Desa (Ibu Rezita Menyapa Desa) Kali ini dipusatkan di Kecamatan Lirik, Kamis (22/06/2023). Mengawali  giat Irama Desa Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi melaksanakan Senam Massal bersama di WA  Lirik terlebih dahulu yang dilanjutkan dengan penanda tanganan Komitment Bersama Transisi PAUD/SD Sekecamatan Lirik.

    Desa Pertama yang dikunjungi Rezita yaitu Desa Gudang Batu.Seperti biasa Rezita dengan senyum ramah dan lambaian tanganya selalu menyapa warga, pada kesempatan ini beliau menyerahkan BLT ADD periode April s/d Juni 2023. Yang diperuntukan bagi warga yang tergolong ekonominya menengah ke bawah.

    Selanjutnya Bupati dan Rombongan mengunjungi sanggar kerajinan tenun kain songket warga yang nantinya akan dipasarkan melalui UMKM. 

    Kunjungan dilanjutkan ke Desa Lambang Sari 123 untuk melihat langsung kebun pisang milik Desa. " Setidaknya dengan kegiatan seperti ini ada kesibukan serta dapat menambah pemasukan ekonomi dirumah tangga," ujarnya.

    Masih di Desa yang sama Bupati berkesempatan mengunjungi Puskesmas  guna melihat secara langsung proses pelayanan tenaga medis terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dikesempatan ini Rezita menyempatkan diri untuk selalu berinteraksi kepada warga dan juga tenaga medis, terkait pelayanan kesehatan. " Jangan takut soal biaya, cukup bawa KTP atau pun KK, Ya...Ibuk-ibuk ." Ajaknya dengan senyum.

    Bertolak dari Puskesmas Lambang Sari Rombongan menuju Desa Seluti untuk meninjau Pelayanan Digital. Adapun pelayanan masyarakat yang digelar di Kantor Desa tersebut berupa pelayanan Kependudukan oleh Disdukcapil, Pelayanan perijinan usaha dan UMKM dari DPMPTSP Disperindag Kab Inhu.

    Bupati dan Rombongan bergerak menuju SMPN 3 Banjar Balam Kecamatan Lirik. Rezita  berkesempatan meninjau sarana belajar dan memberikan bibit mangga yang nantinya bisa dijadikan penghijauan dilingkungan sekolah.

    Setelah melaksanakan Isoma, Bupati dan Rombongan beranjak mengunjungi Desa Redang Seko guna melihat langsung panen raya cabe merah dan Peternakan Sapi Program Ketahanan Pangan yang dananya berasal dari Dana Desa.

    Desa keempat tujuan IRAMA Desa di  desa Banjar Balam, Rezita kembali menyapa  untuk bersilaturahmi bersama warga sekaligus peresmian jalan semenisasi yang yang pendanaanya menggunakan Anggaran Dana Desa(ADD)

    Di setiap kunjungannya, kepada masyarakat Rezita menyampaikan bahwa beliau bersama Pemerintah Kabupaten akan mendukung setiap kegiatan pertanian, perikanan, peternakan dan kerajinan yang berbasis UMKM dan bertujuan untuk meningkatkan ekonomi bagi rumah tangga yang dilakukan masyarakat. "Buat saja proposal, sampaikan kebutuhan penunjang kegiatan yang bapak ibu butuhkan. Insya Allah, kami selaku pemerintah akan mengusahakan dan menyiapkannya" pungkasnya.(Sigen)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler