• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Kegiatan Bimbel offline Tahap 2 Calon Peserta Seleksi Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS 2023 Berlangsung Lancar

    Minggu, 11 Juni 2023, Juni 11, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T21:26:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    BATHIN SOLAPAN - Kegiatan Bimbingan Belajar (Bimbel) Offline Tahap 2 Calon Peserta Seleksi Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS 2023 yang merupakan Binaan DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis kembali dilanjutkan. Kegiatan ini dipusatkan di rumah kediaman Ketua DPU APKASINDO Kecamatan Bathin Solapan Ir. H. Samsu Dalimunthe atau yang akrab disapa Samda yang terletak di Jl. Lintas Duri - Dumai Km. 4 Bathin Solapan.

    Kegiatan yang dimulai pada Senin pagi (12/6/23) itu dimulai dengan yel-yel sebagai penyemangat calon peserta seleksi yang merupakan calon peserta yang sudah di bimbing sebelumnya. 

    Yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Ir. H. Samda, M.P yang memberikan materi pengetahuan dasar sawit. Kemudian narasumber kedua yaitu Rahmat Wahyu Hidayat, A.Md., CH., Yang memberikan penguatan materi psikotes dan interview.


    Tampak sejumlah 44 calon peserta yang begitu serius dalam mengikuti materi yang diberikan oleh pemateri Bang Samda. Pengetahuan dasar sawit yang diberikan merupakan pengetahuan yang mengenal sawit, ciri khas dan juga teknik dasar pemupukan. Tepat pada pukul 10.00 wib, setelah sisen satu, sejumlah peserta seleksi istirahat sejenak.

    Dalam sambutannya, Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis Rianto, S.Mn kepada media ini memberikan sambutannya.


    "Ini membuktikan keseriusan APKASINDO dalam mengawal dan memberi masukan kepada calon-calon mahasiswa yang di bawah naungan BPDP-KS untuk menjadi enterpreneur yang bisa meningkatkan taraf kualitas petani sawit ke depan. Dan kami mengucapkan terima kasih kpdi Tim Pendidikan APKASINDO Bengkalis yang tetap semangat dalam mendidik dan memotivasi para calon mahasiswa.

    Menurut keterangan orang tua calon peserta seleksi Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS DPD APKASINDO yaitu Saut Hotdin Ambarita yang merupakan calon peserta Toni Gunawan Ambarita berharap semoga anaknya lolos ke tahap selanjutnya. 


    "Harapan kami, agar anak kami lolos mendapatkan Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis ini,"katanya singkat.

    Sementara itu, menurut keterangan narasumber Ir. H. Samda mengatakan, keinginan dan semangat calon peserta membuat dirinya bersemangat memberikan ilmu dan motivasi.

    "Melihat semangat dan keinginan mereka yang kuat, saya yakin calon peserta ini bisa lolos ke tahap selanjutnya,"katanya.

    Senanda dengan Ir. H. Samda, Narasumber Rahmat Wahyu Hidayat mengatakan, bahwa sebagai Tim Pendidikan, dirinya dan tim yang ada akan melakukan hal yang terbaik, agar calon peserta bisa lolos.

    "Ini merupakan kegiatan lanjutan dari tahap sebelumnya yang dilakukan di Kecamatan Pinggir. Kita sebagai narasumber juga tentunya bukan saja memberikan materi, juga kita berikan motivasi agar mereka lebih siap kedepannya untuk tes berikutnya,"jelasnya. (SB)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler