• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Terkait Tercemarnya Selat/Laut Lalang -Bunsur Akibat dari Tumpahnya Minyak Mentah dari Perusahaan PT. EMP, Kadis DLH Siak : Pemberian Sangsi Adalah Kewenangan Pusat

    Kamis, 11 Mei 2023, Mei 11, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T21:26:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Photo salah satu lokasi bocornya Casing Conduktor  yang mengakibatkan tumpahnya minyak di lepas Pantai lalang-bunsur Kec.Sungai Apit Kab. Siak, milik PT. Energi Mega Persada dengan anak Perusahaannya PT. Imbang Tata Alam


    SIAK- Terkait adanya tumpahan minyak di lepas pantai Selat/laut Lalang Kampung lalang-Bunsur  Kecamatan Sungai Apit yang berserakan, sangat dikeluhkan oleh masyarakat khususnya oleh para nelayan beberapa Kampung, tentunya banyak pihak yang terdampak sangat dirugikan dengan adanya kejadian tumpahnya minyak tersebut 

    Dari pemberitaan sebelumnya bahwa tumpahan minyak  berasal dari areal operasi PT. Energi Mega Persada Tbk (PT.EMP) yang ada di lepas pantai selat lalang dengan anak Perusahaannya PT. Imbang Tata Alam sebagai operator penanggungjawab pekerjaan

    Kemudian pada hari Rabu (10/05/2023) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak Langsung turun ke lokasi untuk mengambil sample air dan monitoring dampak yang di timbulkan akibat tumpahan minyak tersebut. 

    Terjadinya tumpahan minyak tersebut, juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak Wan Fajri Kepada reportase24.com Melalui pesan WhatsApp pribadinya, Kamis (11/5/2023)

    Dikatakan oleh Kadis DLH Kabupaten Siak " Tim dari  DLH sudah kelokasi diantaranya Kabid AMDAL dan Kepala Seksi DLH Kabupaten Siak untuk melihat terjadinya tumpahan minyak tersebut.”terang Wan Fajri.

    Lanjut wan Fajri Kami hanya cross cek saja, kalau terkait yang memberikan sangsi itu dari pusat sebab izin perusahaannya di pusat dan DLH Kabupaten Siak hanya melaporkan saja nanti “ujar Wan Fajri."

    Adapun akibat dari tumpahan minyak mentah yang berserakan tersebut akan mengakibatkan rusaknya lingkungan Selat /laut lalang-bunsur. Selain itu, tentu juga akan menimbulkan banyaknya kerugian bagi warga yang tinggal di pesisir Selat khususnya bagi para nelayan. Bahkan efek yang dapat ditimbulkan sudah pasti merusak ekosistem yang ada di dalam selat tersebut baik biota ikan maupun mangrove.

    Pasalnya masyarakat dan nelayan beberapa hari setelah berserakannya tumpahan minyak tersebut mengaku kepada awak media ini sudah sangat susah mendapatkan ikan lagi, tentu akan mematikan perekonomian mereka, karena mereka menggantungkan hidup sebagai mata pencaharian utamanya  adalah disektor perikanan tangkap. 

    Masyarakat sangat berharap sekali, pihak perusahaan juga harus memikirkan solusi terbaik bagi nelayan terdampak dan pihak lainnya yang terdampak akibat dari peristiwa tumpahnya minyak tersebut (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler