• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Prestasi Rendi Anak Asal Siak-Jati Baru, Menjadi TopSkor 12 Goal dan Berhasil Borong Medali Sepatu Emas di Liga TopSkor U16 Jakarta

    Senin, 22 Mei 2023, Mei 22, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T21:26:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Photo Rendi Irawan saat menerima Medali Sepatu Emas di Liga TopSkor musim 2022/3023 U16- Jakarta

    JAKARTA – Sepanjang dalam Liga Topskor U16 musim 2022/2023, Rendi Irawan anak asal Dusun Jatimulya,  Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau berhasil menjadi Topskor dengan 12 goal. Selain U16, Rendi juga terdaftar di Liga Topskor U18 di musim yang sama.

    Rendi tergabung dalam team Diklat Imran Soccer Academy sebagai striker. Dalam proses pendidikan sepakbola di SMA Bina Pendidikan dan Academy Sepakbola Diklat Imran Soccer Academy, yang sangat berperan penting dalam dukungan moral maupun financial adalah pelatih Rendi di Siak Coach Ahmad Rokiin.

    Dengan keterbatasannya, sang pelatih ingin melihat Rendi yang berasal dari Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya itu  untuk menjadi pemain sepakbola profesional.

    “Peran Coach Ahmad Rokiin sangat penting bagi Rendi. Ia ingin melihat Rendi menjadi pemain sepakbola profesional,” kata Sekretaris Umum Diklat ISA Doni Cahyo Nugroho yang akarab dengan sapaan Cak Doni kepada awak media, Senin (22/05/2023).

     Lebih lanjut ia menceritakan, teman satu team sangatlah mendukung dan selalu support di dalam maupun di luar lapangan.

    Rendi yang berasal dari anak Yatim di Kampung Jatibaru ini ingin mengangkat derajat orang tua lewat si kulit  bundar.

    Liga Topskor berlangsung kurang lebih selama 5 bulan, kompetisi yang diikuti oleh 18 team terkuat di wilayah Jabodetabek. Dalam musim ini, team Diklat ISA finish di posisi 4 dan di 2 musim sebelumnya finish sebagai Runner Up.

    Dengan perolahan prestasi itu, tidak membuat Rendi puas dan sombong. Ia akan selalu berusaha dan berlatih sekuat mungkin demi cita- citanya.

    “Terimakasih untuk support management dan pelatih Dikalat ISA, khususnya Abi Imran yang membimbing dan mengingatkan saya untuk terus disiplin dan kerja keras,” kata Rendi.

     Ahmad Rokiin sebagai pelatih Siak Coach berharap, Rendi bisa mewujudkan impian dan cita-citanya dengan bergabung di team Diklat ISA. Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada pelatih dan management yang tergabung di sana.

    “Semoga Rendi bisa menjadi pesepakbola yang profesional. Tak lupa juga, saya ucapkan terima kasih kepada pelatih Abi Imran dan juga Cak Doni yang telah membina Rendi selama ini,"ungkapnya.

    Sementara itu, Camat Bungaraya Wasito,SP memberikan apresiasi kepada anak-anak Kecamatan Bungaraya kususnya anak Kampung Jatibaru yang meraih prestasi yang gemilang di ajang olahraga sepak bola. Menurutnya,walaupun Anak kampung, tapi bukan kampungan.

    " Semoga menjadi pemain profesional yang tetap rendah hati dan semoga  sukses selalu dalam meraih cita-citanya di ajang olahraga sepakbola. Kami berharap, prestasi yang gemilang ini dapat memotivasi generasi muda yang cinta sepakbola untuk menjadi atlit yang terbaik," pungkasnya. (Mg)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler