• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Peringati Hardiknas, SMP Negeri 2 Bungaraya Taja Turnamen Sepak Bola Mini di Kampung Temusai

    Jumat, 19 Mei 2023, Mei 19, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T21:26:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Photo para peserta dari SD yang ada di Kampung Temusai saat mengikuti turnamen sepak bola mini


    SIAK |REPORTASE24.COM|-  Dalam rangka menjalin silaturahmi dan promosi serta memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), SMP Negeri 2, Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, mengadakan turnamen Sepak Bola Mini antar anak Sekolah Dasar (SD) yang ada di sekeliling sekolahannya,  Jumat (19/05/2023).

     Acara pembukaan Turnamen itu dihadiri oleh Penghulu Kampung Temusai Samsudin yang diwakili oleh Keraninya Siti Aroyul Anisa, Ketua Bapekam Kampung Temusai Suratman, Kepala SMP Negeri 2 Turyono, S.Ag, Kepala Dusun,  Kepala SDN 13,3,9 dan Kepala SDN 10 Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh serta majelis guru,wasit dan peserta pertandingan.

     Kepala SMP Negeri 2 Turyono,S.Ag dalam sambutannya mengatakan, bahwa turnamen sepak bola mini ini dilakukan untuk menjalin  silaturohmi dan mempromosikan SMPN 2 kepada publik agar lebih dikenal.

    "Turnamen sepak bola mini ini diikuti oleh 4 sekolahan dasar yang tempatnya tidak jauh dari sekolahan SMP Negeri 2. Hal ini kita lakukan untuk menarik dan mempromosikan SMP Negeri 2 kepada anak-anak SD yang tinggal tak jauh dari sekolahan ini agar kedepan mereka bisa bersekolah disini," harapnya.

     Pria asli Tramigrasi itu juga mengungkapkan, selama dirinya menjadi kepala SMP Negeri 2,baru kali ini mengadakan turnamen sepak bola, dan lapangan sepak bola mini ini pun baru saja jadi atau siap, yang sebelumnya semak belukar tak dimanfaatkan.

    " Yang pertama, mengingat ini juga masih bulan Mei, yang biasanya di bulan Mei ini memperingati  Hardiknas,maka untuk memeriahkan Hardiknas kita lakukan kegiatan ini. Kedua,tujuan kami ingin mensosialisasikan kepada anak-anak SD yang ada disekitar sini, dan juga masyarakat yang tinggal disekitar SMP Negeri 2, bahwasannya SMPN 2 bukan saja melaksanakan pembelajaran yang lingkupnya di dalam kelas, melainkan juga diluar kelas kita lakukan, semoga dengan diadakan turnamen ini, masyarakat yang ada disekitar SMP Negeri 2 bisa menyekolahkan anak-anaknya di sekolahan ini," harapnya.

    " Selanjutnya,sebagaimana yang di sampaikan bapak Bupati dan bapak Kadis Pendidikan Kabupaten Siak kepada kita, minimal kepala sekolah punya satu inovasi, maka dari itu kami beserta majelis guru  mencoba menggandakan turnamen ini yang semoga ini merupakan salah satu Inovasi yang kita lakukan untuk meningkatkan dan memperkenalkan sekolah kita kepada masyarakat. Dan semoga acara ini berjalan lancar," imbuhnya dengan penuh semangat.

     Penghulu Kampung Temusai Samsudin yang diwakili oleh Keraninya Siti Aroyul Anisa memberikan apresiasi kepada SMP Negeri 2 Kampung Temusai yang mengadakan turnamen ini. Ia juga mengharapkan, dengan adanya turnamen ini, SMP Negeri 2 bisa dikenal oleh masyarakat.

    " Kami berharap kepada seluruh peserta pertandingan  agar menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain. Dan semoga dengan berolahraga ini, tumbuh kita selalu sehat, karena menurut bahasa latin, Mens Sana In Corpore Sano, yang artinya, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang  kuat," ujarnya memberikan motivasi kepada peserta pertandingan.

     Sementara itu, Ketua Bapekam Kampung Temusai, Suratman, dalam sembutannya mengungkapkan, bahwa Alumni anak SMP Negeri 2 saat ini sudah ada yang sampai bekerja di luar negeri, bahkan ada juga sampai kuliah ke Jogja.

    "Alhamdulillah, Alumni anak SMP Negeri 2 ini sudah ada yang sampai ke Korea dan bekerja disana, selain itu,  anak SMP Negeri 2 juga ada yang sampai kuliah S2 di Jogja. Itu artinya, sekolahan yang kita cintai ini tidak tertinggal dengan sekolahan- sekolahan lain dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan pendidikan.

    Maka dari itu, mari kita bersama-sama  kususnya anak-anak SD atau orang tua  yang tinggalnya tidak jauh dari SMP Negeri 2 untuk bersekolah atau menyekolahkan anaknya di sekolahan ini," pungkasnya (Mg)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler