• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Kali Pertama PT. BSP Hasilkan Laba Bersih Rp381 Milyar di Tahun 2022 dan Dapatkan Opini WTP, Bupati Siak Alfedri Beri Apresiasi

    Rabu, 31 Mei 2023, Mei 31, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T21:26:17Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Photo Bupati Siak Alfedri, Para Perwakilan Pemegang Saham PT.BSP, Direktur PT. BSP Iskandar, Komisaris PT. BSP Hendrisan dan jajaran managemen PT. Bumi Siak Pusako dalam rapat umum pemegang saham tahunan (29/05/2023) di Jakarta

    SIAK -- PT. Bumi Siak Pusako (BSP) sepanjang tahun 2022 mencatatkan kinerja positif. Hal tersebut di buktikan dengan terealisasinya produksi minyak mencapai 3 juta barel di sepanjang tahun 2022.

    Hal tersebut di atas di ungkapkan Direktur PT. Bumi Siak Pusako (BSP) Iskandar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS-T) tahun 2023,  beberapa waktu lalu, di Jakarta.

    ”Dengan telah selesainya audit laporan keuangan PT. BSP pembukuan tahun 2022 oleh akuntan publik yang telah di tunjuk. Dapat kami sampaikan sepajang tahun 2022

    realisasi produksi minyak mencapai 3 juta barel. Dengan membukukan laba bersih pada tahun buku 2022 sebesar Rp381 Miliar, dan mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP,"kata Iskandar, rabu (31/5/2023).

    Lanjutnya, capaian tersebut menandakan PT.BSP sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mampu memberikan kontribusi yang positif khususnya kepada seluruh stakeholder dan secara umum kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Iskandar juga menyampaikan di hadapan Pimpinan Daerah sebagai pemegang saham strateginya dan program kerja yang telah terealisasi selama tahun 2022. Secara umum capaian target berdasarkan WP&B 2022 sudah terealisasi, pengeboran 15 sumur eksploitasi dan 1 sumur eksplorasi terlaksana 100 BB persen ini membuktikan PT BSP tetap komit melakukan operasinya dalam upaya meningkatkan produksi dan menekan laju penurunan produksi di WK CPP.

    “Tantangan operasional dan kendala di lapangan akan menjadi lesson learn untuk tetap menjadi perbaikan ke depannya dan senantiasa meminimalkan resiko operasi di lapangan,” terang Iskandar.

    Selain itu, upaya menekan biaya operasi guna melakukan efisiensi menjadi hal utama yang akan terus di tingkatkan, inovasi dan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat sesuai regulasi sebagai penguatan kepatuhan terhadap GCG terus di perhatikan.

    “Perusahaan terus berinvestasi dalam kegiatan eksplorasi dan pengembangan.

    Komitmen PT. BSP dalam mencari cadangan baru telah berhasil, ini di buktikan dengan di temukannya cadangan baru dr sumur eksplorasi Nuri 1x yg diperkirakan produksi mencapai 500 – 700 bpod keberlanjutan operasi perusahaan,” papar Direktur PT BSP Iskandar.

    Keberhasilan gemilang ditingkat nasional diraih PT. BSP dalam ajang top BUMD Awards yg di gelar warta ekonomi , sebagai 13 besar top BUMD seluruh indonesia. Penghargaan internasional dalam 3rd IOG confension di Bali sebagai KKKS zero claim insurance

    Dalam paparannya mantan manajer External Affair BOB ini PT. BSP akan memiliki tugas yg cukup berat kedepannya, selain mendukung capaian target 1 Juta Bpod target negara, tentu komitmen kerja pasti selama 5 tahun sebagai komitmen perpanjangan kontrak bsp bersama negara akan terus menjadi perhatian beliau kepada seluruh jajaran manajemen.

    “Sebagai salah satu BUMD yg mengelola lapangan migas ini harus terus menjadi kebanggan masyarakat riau dan masyarakat indonesia pada umumnya,” Tambah Direktur Iskandar.

    PT. BSP juga mendapatkan apresiasi dari SKK Migas thd capaian target produksi pada april 2023 ini sebesar 107 persen dr WP&B, merupakan satu-satunya KKKS di wilayah Sumbagut yang berhasil melebihi target produksi.

    Bupati Siak Alfedri selaku pemegang saham utama PT. BSP mengungkapkan, pencapaian laba bersih yang cukup fantastis ini sangat di apresiasi oleh seluruh pemegang saham BSP terhadap kinerja direktur dan manajemen. 

    "Tentu kami sangat mengapresiasi kinerja PT. BSP, ini merupakan pencapain tertinggi sepanjang sejarah tercatat PT BSP pernah meraih laba bersihnya 2008 sebesar Rp348 milyar,”sebutnya.

    Sebagai BUMD kebanggaan masyarakat Riau, pemerintah terus mendorong langkah-langkah baik yang dilakukan PT. BSP dengan capaian ini, berdampak pada pembangunan Inprastruktur di Daerah.

    “Kita berharap PT. BSP tetap fokus dan menjadi BUMD kebanggaan masyarakat Riau. Berkontribusi terhadap pembangunan di Daerah,”singkat Alfedri. (rls/redaksi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler