• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Ada Apa Ya!!! Papan Nama Proyek Tanpa Mencantumkan Nilai Anggaran di Kabupaten Siak

    Senin, 22 Mei 2023, Mei 22, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T21:26:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Photo kegiatan proyek pekerjaan pembangunan pagar tenis Indoor di Kabupaten Siak

    "Diduga Ada Unsur Kesengajaan, Proyek Tanpa Menyebutkan Jumlah Anggaran di Papan Plang Informasi Marak di Siak."

    SIAK - Pekerjaan proyek pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, gunakan plang informasi tanpa menyebutkan nilai anggarannya, disinyalir ada unsur kesengajaan. Praktik semacam ini tentunya akan membuka peluang terjadinya tindakan kurang baik seperti korupsi

    Sesuai amanat Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap bangunan fisik yang dibiayai negara, wajib memasang papan nama proyek. 

    Papan nama itu penting untuk sarana masyarakat mengetahui jenis kegiatan proyek dan besarnya anggaran, dan asal usul anggaran (APBD/APBN), nama kontraktor, tenggat waktu pelaksanaan kegiatan, dan perawatan. Papan nama proyek sebagai bentuk transparansi sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan pengawasan dan pencegahan terjadinya pencurian uang rakyat atau penyelewengan.

    Syahnurdin Ketua LSM Forkorindo Kabupaten Siak mengatakan, "kami sangat menyayangkan adanya papan informasi proyek pembuatan pagar pada pekerjaan Pembangunan Pengembangan Lapangan Tenis Indoor di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak, tanpa menginformasikan Anggarannya," tutur Syahnurdin.

    Lanjutnya lagi, "Padahal informasi tersebut sangat penting bagi lapisan masyarakat dan kami sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat dalam melakukan kontrol sosial terhadap  kucuran anggaran yang menggunakan APBD Kabupaten Siak. Nanti akan coba juga kami tanyakan di Dinas terkait" tutupnya.

    Terkait hal tersebut awak media mencoba menghubungi Kontraktor Pelaksana yaitu CV. Kharisma Tunggal Sejati minta konfirmasinya seputar proyek pembangunan Lapangan Tenis Indoor tersebut, namun belum bisa dihubungi sampai berita ini terbit.   (team red**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler