• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Peduli Sesama, IKBSB Berbagi Sembako di Bulan Ramadhan

    Selasa, 11 April 2023, April 11, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T21:26:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    photo Pengurus IKBSB Kab.Siak saat membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu di Siak (11/04/2023)

    SIAK - Menunjukkan kepedulian terhadap kondisi hidup kerabat dan tetangga, Ikatan Keluarga Bengkalis Siak Bersatu (IKBSB) Kabupaten Siak melaksanakan kegiatan rutinnya, "IKBSB Berbagi  di bulan suci Ramadhan 1444 H" dalam  bentuk pembagian sembako kepada yang berhak menerimanya.

    Ketua IKBSB H Khaidir kepada Wartawan Selasa (11/4/23) di Siak, menyebut kegiatan IKBSB bertujuan sedikit meringankan keluarga tidak mampu (fakir miskin, janda dan keluarga dalam kondisi sakit) dalam kondisi ekonomi dan harga barang tak stabil.

    "Mulai hari ini (Selasa, 20 Ramadan, red) dan berapa hari ke depan menjelang Idul Fitri kita akan bagikan sembako yang dikumpul anggota IKBSB di beberapa wilayah seperti  di Siak, Mempura dan Sungai Apit," terang Khaidir.

    Beberapa tokoh dan anggota IKBSB Kab Siak terlihat terjun langsung membagikan paket dimaksud.

    H.Khaidir menuturkan bahwa pemberian sembako atau kebutuhan harian ini adalah murni dari infaq dan sedekah dari saudara-saudara anggota keluarga besar IKBSB Kab Siak yang memiliki kelebihan rezeki dari Allah SWT. 

    Lebih lanjut dikatakannya program dan kegiatan ini merupakan agenda rutin organisasi yang telah diagendakan dengan dasar rasa empati dan peduli terhadap kondisi masyarakat yang kehidupan nya masih belum beruntung. Dengan melihat kondisi ini, maka ada kesepakatan membuat kegiatan ini menjadi program kerja organisasi dengan tujuan sedikit bisa berkontribusi di negeri ini dalam mengatasi kehidupan masyarakat yang belum baik-baik benar.

    "Ke depan diharapkan kegiatan ini benar-benar bisa menjadi salah satu solusi dalam mengatasi kehidupan masyarakat yang belum begitu layak dan semua anggota yang bernaung di wadah sosial ini bisa berkontribusi dan berpartisipasi," lanjutnya.

    "Tentunya kita tidak bisa menyelesaikan kondisi ini, kita hanya berpartisipasi dalam mendukung program yang menjadi tanggung jawab pemerintah," terusnya 

    Tidak sebatas kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan saja, H. Khaidir banyak berharap wadah berhimpunnya orang-orang Kabupaten Bengkalis yang saat ini berdomisili di Kabupaten Siak, bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Siak pada segala bidang, baik di pemerintahan dan lainnya.

    Apalagi memasuki tahun politik ini orang-orang Bengkalis di Siak semestinya lebih rasional dan banyak berkontribusi di negeri ini. 

    "Misalnya jika ada saudara-saudara kita yang potensial dan memiliki komitmen dengan kita wadah ini baik di pemerintahan maupun di Legislatif mari sama-sama kita dorong dan dukung dan senantiasa saling menjaga silaturahmi, kekompakan berbagi ilmu dan pengalaman di bidangnya masing-masing agar keberadaan kita bisa memberi manfaat untuk kemaslahatan negeri dan masyarakat Kabupaten Siak. Kalau tak sekarang kapan lagi, kalau tak kita siapa lagi," tutupnya. (hd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler