• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Ngeri, Diduga di Terkam Harimau Seorang Warga Siak Tewas Dengan Kepalanya Terpisah dari Badan

    Kamis, 20 April 2023, April 20, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T21:26:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    photo: saat warga membawa jasad korban yang diduga diterkam binatang buas, lokasi tidak jauh dari Kota Siak, Kamis (20/04/2023)

    SIAK - Kota Siak dihebohkan pasalnya, salah seorang  warga RT 02, RW 03 Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, anak dari Bapak Husin yang  bernama Andi Sukarman diduga telah diterkam Harimau atau Binatang Buas pada pukul 10:00 Wib. Kamis (20/04/2023) Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak jauh dari Jalan Lintas Siak - Tumang atau tak jauh dari Kota Siak 

    Informasi yang dapat dirangkum awak media dilapangan, bahwa Jasad korban di temukan warga  di dalam hutan karet dalam keadaan tidak utuh lagi.

    "Jasat korban yang masih utuh terlihat dari leher kebawah dan kepala terpisah dari badannya, saat di bawa keluar dari hutan karet oleh warga. Binatang Buas atau Diduga si Datuk Belang yang menerkam warga Kwalian itu, kuat diduga adalah Harimau yang pernah menampakan dirinya beberapa bulan lalu di Taman Arwines Kota Siak," ungkap salah satu warga Siak yang enggan disebutkan namanya.

    Kemudian Lurah Kampung Rempak Agus saat di tanya awak media membenarkan bahwa warganya  telah menjadi korban yang diduga diterkam Harimau.

    "Benar pak, tapi saya selaku lurah belum dapat fotonya,dan belum sempat kelokasi," ungkapnya."

    Sementara itu, bermula informasi yang diterima pihak kepolisian dari keluarga korban, Kapolsek Siak Kompol Syafril SH,MH langsung memerintahkan Kanit IK Polsek Siak Aipda Frison, Panit IK Polsek Siak Bripka Willy FN, Bhabinkamtibmas Kampung Rempak Bripka Nofrianto untuk turun ke TKP.

    Menurut keterangan dari pihak Polsek Siak kepada awak  media, korban saat ditemukan, badannya terdapat bekas luka kuku dan sayatan diduga akibat serangan Hewan Buas. Kemudian terdapat juga bekas seretan, terhadap jasad korban yang ditemukan sejauh lebih kurang 700 Meter dari TKP. Sedangkan selain itu ditemukan juga celana dan potongan baju korban 200 meter dari jasad Korban.

    Kemudian kondisi kepala dan badan korban sudah putus terpisah, kepala korban ditemukan tidak jauh dari badan korban, hanya berjarak sekitar lebih kurang 30 cm dari badan korban.

    Setelah dilakukan penyelidikan dari pihak Kepolisian secara mendalam, Kapolres Siak AKBP Ronal Sumaja SH,SIK melalui Kapolsek Siak Kompol Syafril SH,MH menyampaikan awal mula kronologis Kejadiannya seperti begini :

    Pada Hari Kamis tanggal 20 April 2023 sekira pukul 10.00 wib sdr Andi dan Sdri Lin (Ibu Korban) pergi menuju lahan miliknya di Jl Lintas Siak – Tumang menggunakan sepeda motor dengan tujuan hendak memanen Getah dan Sawit.

    Kemudian, hingga Pukul 14.00 wib Sdri Lin dengan Sdr Andi masih berada dikebun miliknya akan tetapi posisi Andi Sukerman dengan Sdri Lin berjauhan, namun untuk berbicara masih bisa di dengar.

    “Sekira Pukul 14.30 wib Sdri Lini mengajak Sdr Andi untuk pulang sambil berteriak menyampaikan “Andi ayo kita balek” dan di jawab oleh andi “Iyo Mak” selanjutnya Sdri Lin berjalan menuju keluar Kebun setelah di tunggu Sdr Andi tidak kunjung keluar hingga Sdri Lin berteriak memanggil Sdr Andi sambil mencari berkeliling kebun”, ucap Kompol Syafril.

    Setelah dicari oleh Sdri Lindawati menemukan sepatu dan darah yang berserakan yang di duga milik Sdr Andi, melihat hal tersebut Sdri Lindawati ketakutan dan berlari menuju keluar kebun dan berjalan kaki menuju rumahnya di Kwalian Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak untuk mengabari kepada suaminya Sdr Husin.

    “Sekira pukul 16.00 wib Kanit IK Polsek Siak Aipda Frison, Panit IK Polsek Siak Bripka Willy FN, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Rempak Bripka Nofrianto untuk turun ke TKP serta bersama masyarakat dan masuk ke lokasi kebun melakukan pencarian dibantu juga oleh Personil TNI, Polri, BPBD, Pihak Keluarga”, ujarnya lagi.

    "kemudian sekitar Pukul 17.35 Wib Jenazah Sdr Andi di temukan dengan Kondisi Sudah Meninggal Dunia, kepala berpisah dari badan, badan terdapat bekas cakaran serta dalam keadaan telanjang”, tutur Kompol Syafril SH,MH.

    Selanjutnya, sekira Pukul 18.10 wib dilakukan Evakuasi dari TKP penemuan, Korban diangkat secara bersama-sama menuju pinggir jalan dan di bawa ke RSUD Siak untuk dimandikan serta di kafani.

    Kemudian sekira Pukul 20.00 wib Jenazah selesai di mandikan dan dikafani selanjutnya berdasarkan keterangan Pihak Keluarga akan dimakamkan malam ini di TPU Kwalian Jalan Damai Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak.

    Atas Kejadian tersebut, dari pihak keluarga korban menerima dengan Ikhlas walaupun masih menyisakan kesedihan yang sangat mendalam bagi seluruh pihak keluarga almarhum. (**Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler