• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Untuk Mencegah Karhutla, Sekda Arfan: "Kerjasama dan Koordinasi Yang Baik Semua Pihak Sangat Diperlukan".

    Rabu, 29 Maret 2023, Maret 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T21:27:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    SIAK - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman menghadiri Rapat Lintas Sektor dalam rangka Anev Penanganan Karhutla di Kabupaten Siak. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Tribrata, Kantor Polres Siak, Kecamatan Dayun, Kamis (30/3/2023).

    Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK mengatakan, pada Rapat Anev Penanganan Karhutla di Kabupaten Siak, ada beberapa tujuan.

    "Pada prinsip penanganan Karhutla ini, yang dimulai dari pencegahan, penanganan ketika kebakaran bahkan pada pasca kebakaran ataupun penegakan hukum, tentu menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, jika ada kendala yang terjadi di lapangan, segera Koordinasikan dan akan kita perbaiki sehingga akan bisa ditangani dengan baik", terang AKBP Ronald Sumaja SIK. 

    Ronald menambahkan, Kabupaten Siak sendiri menjadi salah satu Kabupaten yang masih disorot terkait rawan Karhutla di Provinsi Riau. 

    "Untuk tahun ini, kasus Karhutla kita masih minim, karena diuntungkan dengan keadaan cuaca yang relatif hujan. Akan tetapi sesuai dengan perkiraan Cuaca dari BMKG kedepannya yang panas extrim. Untuk mengatasi hal tersebut, kita harus membahas langkah-langkah apa yang tepat dan harus dilaksanakan", ucap Kapolres Siak tersebut. 

    Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman menambahkan, di bulan maret memang diperkirakan akan memasuki musim kemarau, atau panas extrim. 

    "Oleh karena itu, sebelum terjadi kita harus siap siaga supaya permasalahan Karhutla bisa teratasi sebelum menjadi besar. Yang terpenting saat ini adalah penanganannya supaya tidak terjadi", Arfan. 

    Setiap penanganan Karhutla yang terjadi di Kabupaten Siak, dirinya merasakan adanya kerjasama yang baik dan sinergitas yang luar biasa antara Pemerintah Kabupaten Siak, dan unsur-unsur lainnya, seperti Kepolisian, TNI, Manggala Agni dan unsur lainnya yang ikut membantu. 

    "Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam membantu mengatasi Karhutla. Dengan adanya kerjasama dan Koordinasi yang baik tersebut, setiap permasalahan Karhutla di Kabupaten Siak bisa teratasi dengan sangat baik", ucap Sekda Arfan. 

    Oleh karena itu, Arfan berharap kerjasama dan Koordinasi yang telah terjalin baik selama ini, agar terus ditingkatkan.

    "Kami Pemerintah Kabupaten Siak siap untuk memfasilitasi jika adanya permintaan terkait alat untuk mendukung penanganan Karhutla melalui BPBD Siak. Dan kami juga akan meminta dukungan dan bantuan dari Perusahaan yang peduli terhadap penanganan Karhutla", kata Sekda Siak tersebut. 

    Rapat Lintas Sektoral tersebut, juga dihadiri oleh Kepala BPBD Siak Kaharuddin, unsur Forkompimda, dan tamu undangan lainnya. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler