• Jelajahi

    Copyright © Populer Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    | SEPUTAR RIAU

    Meski Bulan Puasa Bujang Kampung di Tualang Timur Tetap di Nanti Warga.

    Kamis, 30 Maret 2023, Maret 30, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T21:27:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     



    Tualang--Bujang Kampung atau Bupati Ngantor di Kampung yang merupakan inovasi dari Bupati Siak Alfedri bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara langsung dan cepat.


    Sejak diluncurkan, program bujang kampung pada awal 2022 lalu, sampai saat ini terus dilaksanakan diberbagai kampung di Kabupaten Siak. Jumat ini bujang kampung memasuki pekan ke 58 bertempat di Kampung Tualang Timur, Kecamatan Tualang. Jumat (31/3/2023)


    "Saya kesini untuk mengurus kartu keluarga dan KIA anak saya, alhamdulillah saya dan suami tidak perlu jauh-jauh ke Siak. Karena ada layanannya di sini cukup saya saja mengurus sendiri. Selesainya sangat cepat walaupun tadi ada sedikit keterlambatan akibat jaringan yang susah",Kata Anita salah seorang warga di temui saat mengurus administrasi Disdukcapil di Kantor Kampung Tualang Timur.


    Dikesempatan yang sama Bupati Siak Alfedri mengatakan program bujang kampung ini akan tetap dilaksanakan selama bulan suci Ramadan. 


    "Alhamdulillah hari ini dalam suasana ramadan bujang kampung tetap hadir di Kampung Tualang Timur. Kami hadir disini membawa OPD terkait untuk membantu masyarakat dalam pengurusan berkas terutama pembuatan KTP, KK, KIA serta layanan lainnya",ujarnya.


    Bupati Alfedri juga menyampaikan terkait pertanyaan dari penghulu, berkaitan dengan penerangan lampu jalan lintas Tualang Timur dan Puskesmas Desa. Pemkab Siak melalui dinas bersangkutan akan berkoordinasi dengan Provinsi.


    "Terhadap pertanyaan ibu penghulu, jalan lintas Tualang Timur ini merupakan jalan provinsi jadi tanggung jawabnya ada di provinsi, namun kami Pemkab Siak akan membantu nantinya berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau terkait usulan masyarakat dan untuk puskesmas desa kami akan berkoordinasi dengan plt.kadis kesehatan untuk turun meninjau kondisinya".kata Alfedri


    Bupati Siak Alfedri juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bergotong royong membantu Pemerintah Kabupaten Siak dalam menurunkan inflasi dan stunting 


    Selesai melaksanakan rakor Bupati Siak di dampingi Wakil Bupati Siak meninjau pos pos pelayanan pada pelaksanaan bujang kampung, dan menyalurkan bantuan berupa makanan dan susu serta bahan pangan lainnya kepada ibu dan balita yang ada di Kampung Tualang Timur.


    "Bantuan makanan dan susu ini, merupakan upaya kita dalam pemenuhan gizi para balita dan ibu hamil di kampung. Sehingga kita harapkan dapat menekan angka stunting di kabupaten Siak, dan program ini kita jalankan setiap program bujang kampung turun ke kampung atau desa di kabupaten Siak,"tutupnya.(rls).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler